Tips Membeli Baju Bayi

Tahukah moms, kalau memilih baju bayi tak bisa sembarangan. Ada faktor-faktor yang harus diperhatikan, terutama soal faktor keamanan dan kenyamanannya. Berikut, tips membeli baju bayi, sehingga bahaya akibat salah memilih baju bayi bisa dihindari.

Jangan beli dalam jumlah banyak

Banyak orang tua yang membeli baju bayi dalam jumlah banyak, terutama ketika membeli persediaan baju untuk bayi saat mendekati hari kelahiran. Padahal, tak ada manfaatnya membeli baju bayi dalam jumlah banyak. Karena pertumbuhan bayi sangat cepat, membuat banyak baju yang tak terpakai sia-sia.

Ada tips membeli baju bayi yang bisa diikuti, yakni dengan membeli baju dalam jumlah cukup. Artinya, tak terlalu banyak, tak juga sedikit. Belilah dengan warna ‘aman’ atau netral. Karena moms belum tahu pasti jenis kelamin, dan warna apa yang kira-kira pas dengannya hingga hari lahirnya, kan? Percayalah, moms selalu punya alasan untuk membeli baju lagi di mal.

Pikirkan kepraktisan

Tips membeli baju bayi di masa ini adalah dengan memperhatikan kepraktisannya. Belilah baju dasar bayi dari produsen yang terpercaya kualitasnya dengan harga masuk akal dengan jumlah secukupnya. Lihat apakah si bayi nyaman mengenakannya, dan perhatikan tanda-tanda alergi.

Ukuran

Seperti kita tahu, bayi tumbuh dengan cepat. Ukuran-ukuran baju pun macam-macam. Biasanya ukurannya bertuliskan, “new born”, 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan, 12 bulan, 18 bulan, 24 bulan, dan lainnya. Bahkan ada yang memberikan kisaran, misal 3-6 bulan. Nah tips membeli baju bayi untuk yang baru lahir, bisa dimulai dengan membeli baju berukuran new born. Lalu karena si kecil akan tumbuh cepat, moms bisa membeli yang berukuran lebih besar juga.

Kenyamanan

Kenyamanan adalah tips membeli baju bayi yang sangat penting diperhatikan oleh si ibu. Agar si kecil tidak repot dengan berbagai macam potongan baju dan agar mudah dipakaikan, belilah yang potongannya ‘normal’.

Sebaiknya pilih baju bayi dengan pengait kancing jepret atau risleting. Karena kancing kait berpotensi tertelan, sementara velcro berpotensi mudah terbuka. Hindari pengait yang terletak di bagian punggung. Karena bayi akan lebih sering tertidur, sehingga pengait di belakang hanya akan mengganggunya. Moms juga akan butuh baju yang memberikan kemudahan akses untuk membuka popok. Belilah beberapa baju dengan bukaan dibagian pundak.

Yang perawatannya mudah

Tips membeli baju bayi yang terakhir, harus memperhatikan bahan yang dibeli. Meski gaun terlihat lucu pada anak-anak, namun gaun dari bahan tulle hanya akan membuat si kecil teriritasi. Pilih katun, mudah dicuci sendiri dan lebih berguna.

Demikianlah tips membeli baju bayi yang bisa moms ikuti agar dapat memilih baju bayi yang tepat untuk anak-anak kita. Karena bagaimana pun juga, kesehatan anak yang utama dibanding model lucu dan merek. bamk

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s